TPN Ganjar-Mahfud Pastikan Ganjar Siap Hadapi Debat Perdana Capres

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 12 Desember 2023 | 19:00 WIB
Capres Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atiqoh, berangkat menuju lokasi debat perdana di Kantor KPU RI, Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2023. (SinPo.id/Antara)
Capres Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atiqoh, berangkat menuju lokasi debat perdana di Kantor KPU RI, Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2023. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Calon presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, dipastikan siap menghadapi debat perdana Capres 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 19.00 WIB malam hari ini.

"Semuanya Mas Ganjar dan Prof Mahfud sudah siap untuk melaksanakan debat hari ini," kata Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, kantor pemenangan Ganjar-Mahfud pada Selasa 12 Desember 2023.

Menurutnya, debat perdana malam ini penting agar masyarakat dapat lebih mengenal sosok Ganjar melalui gagasan-gagasan yang nantinya akan disampaikan. 

"Intinya adalah kita mengharapkan dengan adanya penjelasan debat malam ini, seluruh rakyat Indonesia bisa lebih mengenal siapa Mas Ganjar, siapa Prof Mahfud dan apa gagasan dan program yang akan dibawa untuk rakyat indonesia," ungkapnya.

Adapun tema debat malam ini yakni pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. 

Debat akan berlangsung selama 150 menit dengan rincian 120 menit untuk debat dan 30 menit untuk iklan. Debat terdiri dari 6 segmen, yakni pemaparan visi, misi dan program, pendalaman, tanya jawab dan sanggahan, serta penutup.sinpo

Komentar: