debat pertama pilpres 2024

Prabowo-Gibran Tempatkan Hukum hingga Pemberantasan Korupsi Paling Atas

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 12 Desember 2023 | 20:24 WIB
Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Ashar)
Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menempatkan hukum, HAM, hingga pemberantasan korupsi sebagai prioritas kerja pemerintahannya kelak. Perbaikan-perbaikan pada hal itu bahkan berada di urutan pertama dalam visi misi Prabowo-Gibran.

"Kami menempatkan hukum, HAM, perbaikan pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi, perlindungan terhadap kelompok masyarakat sebagai sesuatu yang sangat penting, karena itu dalam visi misi kita hal-hal ditaruh paling atas," kata Prabowo dalam debat capres-cawapres yang digelar KPU, di Kantor KPU, Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2023.

Prabowo menekankan sejak muda, tepatnya saat mengangkat sumpah sebagai prajurit militer Indonesia telah berkomitmen membela Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara. Ketua Umum Partai Gerindra itu sadar jika hukum yang adil dan kedaulatan rakyat harus diperjuangkan.

"Saya pertaruhkan nyawa saya, jiwa saya untuk membela demokrasi, hukum, dan HAM," katanya.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini mengingatkan masyarakat untuk tetap bersyukur dengan kondisi Indonesia sekarang. Sebab, di tengah-tengah kondisi geopolitik dunia yang panas, Indonesia masih menjadi negara yang aman, damai, dan terkendali.

"Harga-harga masih terkendali, ekonomi untuk rakyat kita masih aman, karena apa? Karena kepemimpinan, karena manegemen negara yang berhasil, saudara-saudara apakah di tengah 280 juta rakyat masa tidak ada kekurangan," ucapnya.

Prabowo juga mengajak semua pihak untuk arif dalam menilai keberhasilan kepemimpinan pemerintah sekarang. Dia ingin peserta Pemilu 2024 memberi contoh kepemimpinan yang baik terhadap masyarakat.

"Pemimpin itu harus memberi contoh, saudara-saudara sekalian, Prabowo-Gibran kita akan perbaiki apa yang harus diperbaiki, kita akan tegakkan apa yang perlu ditegakkan, dan kita bertekad memberantas korupsi sampai akar-akarnya," katanya.sinpo

Komentar: