TKN : Prabowo Menang Debat Babak Pertama

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 13 Desember 2023 | 00:00 WIB
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid/ ashar
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid/ ashar

SinPo.id -  Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menilai calon presiden (capres) nomer urut 2 Prabowo Sunianto menjadi pemenang pada debat perdana Pilpres 2024. Nusron berharap, asa kemenangan Prabowo dalam debat ini juga akan berlanjut pada saat pemungutan suara yang berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

"Pada malam debat ini kami berani mengklaim pak Prabowo memenangkan perdebatan pada babak pertama, semoga kemenangan perdebatan ini akan dibuktikan juga dengan kemenangan pada tanggal 14 Februari tahun 2024," kata Nusron di depan Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa malam, 12 Desember 2023.

Bukan tanpa alasan Nusron mengklaim kemenangan Prabowo pada debat pertama. Ia menilai penyampaian Prabowo pada saat debat berlangsung sangat lugas dan dapat dimengerti masyarakat.

"Kami menilai penampilan Paslon kami, paslon 02 pak Prabowo sangat prima. Bahasa yang disampaikan gampang dipahami oleh rakyat, lugas," ujarnya.

Selain itu, Nusron juga menyebut hanya pernyataan Prabowo yang tidak memojokan capres lain saat debat berlangsung.

"Menjawab pertanyaan dengan taktis, dengan senyum, tidak memojokkan, tidak membantai orang tapi mengajak persatuan dan kesatuan Indonesia," paparnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar itu juga bersyukur debat capres yang berlangsung selama 120 menit itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Tadi sudah saya sampaikan pada malam ini  Alhamdulillah debatnya sudah selesai dan berjalan dengan baik," tandasnya.sinpo

Komentar: