Panglima TNI Bagikan 2.000 Paket Sembako di Lembang

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 17 Desember 2023 | 20:50 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berikan 2.000 paket sembako di Lembang (SinPo.id/ Puspen TNI)
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berikan 2.000 paket sembako di Lembang (SinPo.id/ Puspen TNI)

SinPo.id - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat Lembang dalam rangka Bakti Sosial pada acara yang bertajuk ‘One Day Experience Adventure dan Social Awareness. Bakti sosial dilaksanakan di Lapangan Bola Balaturangga Denkavkud Pussenkav, Bandung, Minggu, 17 Desember 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan TNI dan diprakarsai oleh  jajaran Kodam III/ Siliwangi, dan merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya warga Jawa Barat.

Hal ini sebagai wujud responsif TNI atas kesulitan masyarakat terutama karena adanya kenaikan harga-harga Sembako menjelang Nataru.

"Adapun pemberian sembako berjumlah 2.000 paket yang berisikan beras premium  1 bungkus 5 Kg, 1 bungkus minyak goring 1 ltr, 1 kaleng sarden 155 gr, 1 kaleng susu kaleng 370 gr, 1 bungkus teh celup, 1 bungkus gula 1 kg, 1 bungkus kopi bubuk 165 gr, 5 bungkus mie instan," kata Agus dalam keterangannya, Minggu, 17 Desember 2023.

Warga Desa Cikahuripan, Lembang, Kadi yang juga penerima Baksos mengucapkan terima kasih kepada TNI. “Ini sangat membantu kami masyarakat kecil yang ada di perkampungan dan ini bisa untuk makan kami selama sebulan,” katanya. 

Selain membagikan 2.000 paket sembako, juga dilaksanakan Bakti Kesehatan berupa pengobatan massal.

Setelah pembagian sembako dan bakti kesehatan dilanjutkan dengan acara penanaman pohon. Adapun beberapa jenis pohon yang ditanam di antaranya pohon nangka, pohon mangga, pohon petai dan pohon srikaya sebagai  wujud kepedulian  terhadap kelestarian alam.sinpo

Komentar: