Kampanye ke Lombok, Anies Baswedan Sambangi Ponpes Al Aziziyah

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 19 Desember 2023 | 17:33 WIB
Capres Anies Baswedan (SinPo.id/ Ashar)
Capres Anies Baswedan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Alziziyah Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, untuk bertemu dengan jemaah dan para santri.

Dalam kunjungannya tersebut, ia mengimbau seluruh jemaah dan para santri yang hadir agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan tidak menyianyiakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Semua yang sudah memiliki hak pilih supaya memanfaatkan hak pilihnya, supaya hak pilihnya bisa dihitung," kata Anies, Selasa 19 Desember 2023.

"Tapi coblos-nya satu saja, jangan coblos dua atau tiga karena coblos lebih dari satu nanti tidak sah suaranya. Untuk itu jangan di sia-siakan hak pilihnya," sambungnya.

Selain itu, di hadapan para jemaah dan santri, Anies mengatakan akan menjalankan program pembangunan berkelanjutan di Provinsi NTB jika dirinya terpilih menjadi presiden periode 2024-2029. Menurutnya, kelanjutan pembangunan yang positif harus dilanjutkan.

"Semua program yang bersifat membangun, positif dirasakan oleh masyarakat itu adalah keniscayaan lintas waktu pemerintahan," ungkapnya.

Meski demikian, ia juga yakin masyarakat NTB menginginkan adanya perubahan pada aspek atau bidang yang masih kurang di wilayah tersebut. Sehingga Anies menyampaikan akan melanjutkan pembangunan yang diharapkan masyarakat.

"Masyarakat NTB itu kritis, cerdas, penuh semangat, dan selalu mengikhtiarkan perubahan. Dari pemilu ke pemilu selalu mendorongnya perubahan jadi kami yakin InsyaAllah semangat perubahan ini makin hari makin besar," katanya menambahkan.

Kehadiran Anies di Ponpes Al Aziziyah didampingi oleh Ketua Dewan Pakar Timnas Amin Handan Zoelva, dan disambut oleh para jemaah beserta relawannya yang memenuhi lokasi tersebut.sinpo

Komentar: