Didukung Aliansi Tionghoa, Prabowo Disambut Dua Barongsai Bermakna Hoki

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 20 Desember 2023 | 11:49 WIB
Prabowo bubuhi tanda tangan di atas kepala barongsai (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo bubuhi tanda tangan di atas kepala barongsai (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Kehadiran Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam acara deklarasi dukungan Aliansi Tionghoa Indonesia disambut meriah dengan adanya aksi dua Barongsai yang menyambutnya di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa, 19 Desember 2023 malam.

Setibanya Prabowo di lokasi acara ternyata telah dinanti ratusan pendukung dan anggota Aliansi Tionghoa yang telah menunggunya.

Mereka pun mengajak Prabowo untuk berjabat tangan dan berfoto. Prabowo menyambut sambutan mereka dengan senyum hangat.

“Pak Prabowo, salaman foto Pak!,” seru para hadirin seraya berjabat tangan.

Nampak dua barongsai juga telah bersiap mengawal kedatangan Prabowo dari pintu masuk hingga menuju depan panggung arena tempat duduk VIP.

Makna dihadirkannya dua barongai menyambut kedatangan Prabowo itu diyakini dapat membawa nasib baik dan mengusir roh jahat. Sebab, singa dipercaya sebagai hewan yang membawa hoki atau keberuntungan.

Usai mengantar Prabowo hingga duduk di tempatnya, kedua barongsai tersebut meminta tanda tangan pada Prabowo.

Prabowo kemudian membubuhi tanda tangannya di atas kepala masing-masing dari dua barongsai tersebut.

Adapun, dengan total dua barongsai itu dihadirkan juga dimaknai sesuai dengan nomor urut dua capres-cawapres, Prabowo-Gibran.

“Saya sampaikan rasa terimakasih saya, saya terima dukungan saudara-saudara, inilah bagian dari demokrasi kita, bahwa kita sebagai bangsa sebagai negara, telah memilih bentuk republik sebagai negara,” tutur Prabowo.

Turut hadir mendampingi Prabowo dalam acara Deklarasi Aliansi Tionghoa ini yakni adik Prabowo Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pembina partai PSI, Grace Natalie, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo.sinpo

Komentar: