JK Dukung Anies, TKN: Semoga Bikin Situasi Politik Adem

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 21 Desember 2023 | 23:12 WIB
Grace Natalie (Sinpo.id/Tim Media)
Grace Natalie (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, berharap dukungan politik Jusuf Kalla (JK) terhadap pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan membuat situasi politik 'adem'. Apalagi, JK merupakan seorang tokoh bangsa.

"Pak JK seorang tokoh bangsa, semoga keberadaan Pak JK di situ bisa membuat kondisi makin adem," kata Grace saat ditemui di Jakarta, Kamis, 21 Desember 2023

Grace mengatakan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu adalah salah satu tokoh senior yang dihormati. Untuk itu, dia menghormati setiap pilihan politik yang dilakukan mantan wakil presiden ke- 10 dan ke-12 RI sekaligus mantan anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu.

Grace memastikan perpindahan dukungan yang dilakukan JK tidak akan membuat gejolak ataupun perpecahan kubu di internal TKN.

"Harapannya semoga nanti komentar atau pernyataan beliau sebagai orang yang sangat kita tuakan, kita hormati justru akan membuat kontestasi makin adem, dan bukan sebaliknya," kata dia.

Sebelumnya, JK resmi mendukung pasangan Anies-Cak Imin. Meski sempat menyatakan netral pada Pilpres 2024, JK akhirnya memilih jalan politiknya untuk mendukung Anies-Cak Imin pada Selasa, 19 Desember 2033.

"M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Jubir JK, Husain Abdullah.

 
sinpo

Komentar: