Tak Terganggu dengan Sikap Politik JK, Golkar Konsisten Menangkan Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 20 Desember 2023 | 15:39 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (SinPo.id/Dok. Golkar)
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (SinPo.id/Dok. Golkar)

SinPo.id - Partai Golkar menegaskan tak merasa terganggu dengan keputusan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mendukung pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Golkar konsisten memenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Partai Golkar tak tergangggu dengan sikap politik Pak JK yang berbeda dalam Pemilihan Presiden 2024. Kami tetap konsisten dengan dukungan kami kepada Prabowo-Gibran yang telah diputuskan dalam Rapimnas Partai Golkar 2023," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jakarta pada Rabu, 20 Desember 2023.

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming ini menekankan dukungan politik Partai Golkar itu telah bulat sesuai hasil Rapimnas partai. Ace menilai semua pihak seharusnya taat terhadap keputusan tersebut.

"Kami sudah bulat dengan hasil keputusan organisasi. Siapa pun seharusnya taat terhadap keputusan partai," ujar Ace.

Sebelumnya, JK resmi mendukung pasangan Anies-Cak Imin. Meski sempat menyatakan netral pada Pilpres 2024, JK akhirnya memilih jalan politiknya untuk mendukung Anies-Cak Imin pada Selasa, 19 Desember 2033.

"M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Jubir JK, Husain Abdullah.sinpo

Komentar: