Hari Ini, 21 Ribu Wisatawan Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 26 Desember 2023 | 17:07 WIB
Pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan (SinPo.id/ Ashar)
Pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang menyebut ada sekitar 21 ribu wisatawan yang mengunjungi TMR menikmati libur Nataru hari ini, 26 Desember 2023.

"Pantauan kami sih masih ramai ya pengunjung di tanggal 26  ini sebagai libur cuti bersama. Di catatan kami pada jam 11.00 WIB, ada sekitar 21.864 pengunjung yang sudah masuk. Antrean masih lumayan banyak," ujar Wahyudi kepada wartawan, Selasa, 26 Desember 2023.

Menurut Wahyudi, wisatawan yang berkunjung ke TMR pada hari ini agak menurun dibandingkan ketika pada tanggal. 25 Desember 2023, kemarin. 

"Lebih ramai hari pas libur Natal kemarin. Sampai tutup, loket ada 68 ribu pengunjung," ungkap dia. 

Dia pun berujar, kemnungkinan penurunan jumlah wisatawan ke TMr pada hari ini lantaran sudah memasuki musim hujan. Dia pun menghimbau kepada wisatawan untuk membawa fasilitas hujan, baik itu payung maupun jas hujan.

"Sepertinya iya, karena hujan. Kemarin juga sempat turun hujan beberapa kali ya, namun kalau kemarin, walaupun hujan, pengunjung kita tetap ramai sih. Kami berharap pengunjung mempersiapkan diri dengan fasilitas hujan baik itu payung maupun jas hujan," kata wahyudi

Wahyudi menambahkan, agar para wisatawan untuk mengenakan masker saat berkerumun untuk mengantisipasi lonjakan angka Covid-19.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 tentu saja kita imbau pengunjung untuk menggunakan masker di tempat kerumunan," ujar dia. sinpo

Komentar: