Prabowo Urung Balik ke Jakarta karena Cuaca Buruk di Aceh

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 27 Desember 2023 | 04:11 WIB
Prabowo Subianto di Aceh (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)
Prabowo Subianto di Aceh (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)

SinPo.id -  Cuaca buruk di Aceh membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto batal pulang ke DKI Jakarta pada Selasa 26 Desember 2023. Informasi itu disampaikan Kepala Biro Humas Kementerian Pertahanan (Kemhan) Brigjen TNI Edwin Sumantha.

"Pesawat tidak jadi take off karena cuaca buruk di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh," ujarnya pada Selasa 26 Desember 2023. 

Menurut dia, pesawat yang ditumpangi Prabowo memutar balik ke Aceh lantaran cuaca buruk. Rombongan Prabowo dijadwalkan bertolak ke Jakarta besok pagi. Menurutnya, kondisi kesehatan Prabowo tidak ada masalah sampai saat ini.

"Rencana rombongan akan melanjutkan perjalanan besok pagi," kata dia.

Prabowo Ngopi Bareng Warga

 Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menikmati secangkir kopi khas Aceh bersama dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kedai MZ Coffee, Banda Aceh, Selasa, 26 Desember 2023 bersama warga dan para relawan.

Ketika kopi yang dipesan itu dihidangkan, ternyata, Prabowo meminta untuk ditambahkan dengan susu.

Warga yang melihat momen itu pun seketika bertanya pada Prabowo mengenai bagaimana cita rasa akan kopi susu itu.

“Enak ga Pak?” tanya salah seorang warga pada Prabowo

“Luar biasa,” jawab Prabowo seraya meneguk kembali kopi susu itu.

Momen ‘Ngopi Bareng’ Prabowo bersama dengan SBY dan AHY itu ternyata memantik perhatian warga sekitar yang antusias ingin membersamai momen langka itu.

Para warga Aceh yang hadir pun juga menikmati kopi yang sama sambil berbincang sejenak dengan Capres Koalisi Indonesia Maju itu.sinpo

Komentar: