KRL Tambah 24 Perjalanan di Malam Tahun Baru

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 29 Desember 2023 | 19:21 WIB
KRL. (SinPo.id/Dok. PT. KAI)
KRL. (SinPo.id/Dok. PT. KAI)

SinPo.id - PT KAI Commuter menambah 24 perjalanan tambahan khusus di Jabodetabek pada saat malam pergantian tahun baru 2024. Jam perasional KRL juga diperpanjang hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2024.

Rinciannya, untuk lintas Bogor akan dioperasikan sebanyak delapan perjalanan tambahan dan pada lintas Bekasi akan dioperasikan enam perjalanan tambahan.

"Untuk lintas Rangkasbitung dan lintas Tanjung Priok masing-masing sebanyak empat perjalanan tambahan serta lintas Tangerang dua perjalanan tambahan," kata Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya, Jumat, 29 Desember 2023.

Anne mengatakan, KAI Commuter juga akan tetap menyiagakan petugas pelayanan, kebersihan, dan pengamanan hingga jadwal perjalanan terakhir.

Selain itu, Anne mengimbau penumpang dilarang membawa barang atau benda yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar ketika menggunakan KRL saat malam pergantian tahun.

"Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut, sesuai aturan akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka pengguna akan diturunkan di stasiun terdekat," ujarnya.

Lebih lanjut, Anne menyebut penumpang juga dilarang bermalam di stasiun jika jadwal perjalanan commuterline telah habis. Pasalnya, setelah pemberangkatan terakhir maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril untuk dilakukan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, KAI Commuter mengimbau kepada para pengguna commuter line untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun di dalam perjalanan commuter line," tandasnya.sinpo

Komentar: