Pedagang Terompet di Bundaran HI Raup Cuan Jutaan Rupiah pada Malam Tahun Baru

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 01 Januari 2024 | 04:32 WIB
terompet (pixabay)
terompet (pixabay)

SinPo.id -  Para pedagang terompet yang berjualan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat akhirnya bisa merayakan tahun baru dengan penuh suka cita. Bagaimana tidak, hanya dengan berjualan dalam waktu singkat, pedagang musiman ini mampu meraup omzet hingga jutaan rupiah.

Santi (38), pedagang terompet di Jalan Imam Bonjol mengungkapkan telah membukukan omzet Rp 1,3 juta. Jumlah barang dagangan terompet yang dibawanya berkisar 70 buah dan dijual seharga Rp 25-35 ribu.

"Malam ini pendapatan saya meningkat 50 persen dari tahun lalu. Mungkin itu karena begitu meriahnya acara di Bundaran HI. Jadi masyarakat berbondong-bondong ke sini," katanya kepada beritajakarta.id, Minggu 31 Desember 2023

Ia mengaku telah berjualan sejak lama, terutama saat hari-hari besar seperti malam Takbiran, Natal dan tahun baru. Kali ini bentuk terompet yang dijual diubah dengan model kekinian agar bisa menarik minat warga.

"Kita rubah model terompet jadul dengan model kekinian. Itu menambah daya tarik. Karena selain modelnya bagus, terompet model baru juga lebih awet dan tahan lama," jelasnya.

Rusdi (43) pedagang terompet lainnya mengutarakan, sejak pukul 19.00-23.00, terompet yang dijualnya telah ludes dibeli pengunjung acara malam tahun baru.

Jenis terompet miliknya bermotif angka 2024 yang dibawanya berkeliling dengan jumlah 40 buah. Terompet tersebut dijual cukup murah seharga sekitar Rp 40 ribu.

"Alhamdulillah, saya pulang bawa duit Rp 1 juta malam ini," tandasnya.sinpo

Komentar: