Gibran Yakin Pariwisata Banyuwangi Makin Berkembang

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 10 Januari 2024 | 21:08 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Banyuwangi (SinPo.id/ Tim Media)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Banyuwangi (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming hadir di program Gibran Mendengar di Banyuwangi, Rabu, 10 Januari 2024. Dalam kunjungannya , Gibran berdialog dengan anak-anak muda yang bergerak di berbagai bidang seperti start up, UMKM, dan pariwisata.

Gibran mengatakan salah satu potensi dari Kabupaten Banyuwangi adalah sektor pariwisata. Dalam pertemuan Gibran Mendengar kali ini banyak anak muda yang membicarakan mengenai pariwisata, seperti promosi, akses, konektivitas dan lisensi untuk pemandu wisata.

“Yang jelas Banyuwangi ini potensinya luar biasa. Saya yakin dengan banyaknya keterlibatan anak muda, terutama dalam mempromosikan destinasi baru, saya yakin ke depan Banyuwangi bisa lebih baik lagi,” kata Gibran.

Terlebih di Banyuwangi sudah ada creative hub. Menurutnya, dengan sektor pariwisata yang lebih maju, UMKM semakin tumbuh, start up digital semakin berkembang.

Gibran melihat Banyuwangi berkembang cukup pesat. Infrastruktur seperti bandara sudah sangat baik. Hal itu membuat wisatawan bisa langsung menggunakan penerbangan ke Banyuwangi. Ke depan, ia yakin jalan tol di Banyuwangi juga akan lebih baik.

Gibran juga menceritakan bagaimana ia membangun Kota Solo. Dari mulai membangun creative hub, tempat pertunjukan seni, revitalisasi Lokananta yang merupakan studio rekaman pertama di Indonesia.

Dalam membangun Solo, Gibran mengaku terinspirasi dari mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas Abdullah. Gibran juga membagikan buku Wali Kota Karbitan. Buku ini berisi tentang cerita Gibran dalam membangun Solo.sinpo

Komentar: