AHY Tegaskan Demokrat Tetap Perjuangkan Agenda Perubahan dan Perbaikan

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 13 Januari 2024 | 08:34 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id/Ashar)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku menerima pertanyaan dari masyarakat saat berkunjung ke beragam daerah. Menurutnya, masyarakat bertanya apakah Demokrat masih tetap memperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan usai mendukung calon presiden Prabowo Subianto.

"Muncul pertanyaan dari masyarakat, apakah Demokrat masih bisa memeperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan. Seraya melanjutkan yang sudah baik. Sementara tidak ada kader Demokrat yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden," kata AHY, dalam pidato 'Kesejahteraan untuk Semua' di Bandung pada Jumat, 12 Januari 2024.

AHY menyatakan, agenda perubahan dan perbaikan masih dilakukan meski Demokrat saat ini berkoalisi dengan partai pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia pun menyinggung semua koalisi capres ada partai pendukung pemerintah Jokowi.

"Jawabannya tetap bisa dilaksanakan, karena faktanya, hampir di semua koalisi ada unsur pemerintahan, dan unsur di luar pemerintahan, artinya posisi kita sama saja," ucapnya.

AHY menekankan bahwa dia telah bicara dengan Prabowo Subianto capres yang diusungnya, soal agenda perubahan dan perbaikan itu. Prabowo kata AHY, telah bersepakat mewadahi aspirasi dari PD tersebut.

"Terkait dengan agenda perbaikan dan perubahan, sebelumnya demokrat remi mengusung Bapak Prabowo Subianto telah dilakukan dialog yang intensif di tingkat Mejelis Tinggi Partai," ucapnya.

"Pada prinsipnya Bapak Prabowo mewadahi pemikiran Partai Demorkat untuk melakukan agenda perubahan dan perbaikan seraya melanjutnya yang hal-hal yang telah baik," lanjut AHY.sinpo

Komentar: