Luhut Pandjaitan Dapat Tugas Baru dari Jokowi

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 13 Januari 2024 | 07:14 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (SinPo.id/ Setkab)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (SinPo.id/ Setkab)

SinPo.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku baru saja mendapatkan tugas baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sebuah unggahan Instagram-nya, Luhut mengungkapkan tugas itu adalah mengkoordinasikan kementerian/lembaga agar masuk dalam satu portal layanan digital pemerintah.

"Beliau [Jokowi] berkata bahwa ini-lah saatnya menyederhanakan layanan berbasis digital yang dimiliki kementerian/lembaga (K/L)," ujar Luhut dalam keterangan video yang diunggahnya pada Jumat, 12 Januari 2024.

Kehadiran layanan satu portal itu, Luhut menjelaskan, bertujuan agar pemerintah memiliki data yang akurat. Misalnya saja terkait jumlah aparatur sipil negara (ASN), jumlah bantuan sosial yang harus disalurkan, dan masih banyak lagi.

Kehadiran layanan satu portal itu, dijelaskan Luhut, bertujuan agar pemerintah memiliki data yang akurat. Misalnya saja terkait jumlah aparatur sipil negara (ASN), jumlah bantuan sosial yang harus disalurkan, dan masih banyak lagi.sinpo

Komentar: