Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Priok

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 17 Januari 2024 | 15:18 WIB
Ilustrasi mayat. (Pixabay)
Ilustrasi mayat. (Pixabay)

SinPo.id - Mayat seorang wanita tanpa identitas ditemukan membusuk di dalam peti kemas kosong di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut). Polisi pun segera mendalami kasus penemuan mayat wanita ini. 

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna menyebut mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas bongkar muat kontainer yang mencium bau busuk dari dalam peti kemas pada Selasa, 16 Januari 2024.

"Saksi mencium bau tidak sedap dan melihat mayat dengan ciri-ciri jenis kelamin perempuan, berambut keriting panjang yang sudah tergeletak di dalam kontainer. Kondisi korban sudah membusuk," kata I Gusti dalam keterangannya , Rabu, 17 Januari 2024.

I Gusti mengatakan, pihak sekuriti setempat langsung meneruskan penemuan mayat ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kita bersama dengan tim mendatangkan TKP dan melakukan olah TKP. Hasil pengamatan kami kondisinya sudah membusuk," tuturnya.

Menurut dia, mayat wanita itu diperkirakan berusia sekitar 50 tahun dengan rambut keriting panjang. Mayat wanita itu memakai celana, tapi tidak memakai baju.

Lebih lanjut, I Gusti mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh luar korban. Namun, kata dia, polisi masih menyelidiki penyebab utama kematian korban tersebut.

"Secara pengamatan kasat mata tidak ada tanda-tanda kekerasan. Saat ini kondisi mayat sudah di RS Polri, menunggu nanti proses dari visum maupun autopsi luar dan dalam," ujar I Gusti. sinpo

Komentar: