Tiga Pasangan Capres-Cawapres Hadiri Dialog Pemberantasan Korupsi di KPK

Laporan: david
Rabu, 17 Januari 2024 | 21:10 WIB
Capres-Cawapres Prabowo-Gibran saat hadiri dialog pemberantasan korupsi di KPK (SinPo.id/ David)
Capres-Cawapres Prabowo-Gibran saat hadiri dialog pemberantasan korupsi di KPK (SinPo.id/ David)

SinPo.id - Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di Gedung Merah Putih KPK, Rabu, 17 Januari 2024.

Ketiga pasangam capres-cawapres akan mengikuti acara penguatan antikorupsi untuk penyelenggara negara berintegritas atau paku integritas yang digelar KPK.

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD tiba terlebih dahulu sekitar pukul 19.20 WIB. Mengenakan jaket bomber, Mahfud tampak melambaikan tangan kepada awak media yang menunggu di pelataran Gedung Merah Putih KPK.

Tak berselang lama, sekitar pukul 19.24 WIB. giliran capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Cak Imin yang tiba di Gedung Merah Putih KPK. Anies dan Cak Imin tampak mengenakan kemeja putih yang dibalut jas. 

Sekitar dua menit kemudian, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang tiba di markas lembaga antikorupsi. Seperti halnya Mahfud, Ganjar juga mengenakan jaket bomber yang menjadi ciri khas Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. 

Ganjar mengaku tak memiliki persiapan apa pun untuk menghadiri acara malam ini. Ganjar hanya menyatakan, dirinya bersama Mahfud berkomitmen memberantas korupsi.  

"Enggak ada, enggak ada persiapan. Kan mau tanya jawab saja. Semua kan mau deklarasi. Kita tunjukkan komintmen. Lihat track record Ganjar dan Mahfud," katanya. 

Sekitar pukul 19.34 WIB, giliran capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang tiba di Gedung Merah Putih KPK. Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja berwarna biru langit atau biru muda yang menjadi ciri mereka.sinpo

Komentar: