Ini Alasan Anies bakal Gelar Kampanye Akbar di JIS

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 19 Januari 2024 | 17:59 WIB
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Ashar/SinPo.id)
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, berencana akan menggelar kampanye akbar Jakarta International Stadium (JIS), di hari terakhir masa kampanye Pilpres 2024, pada 10 Februari mendatang.

Anies menilai, JIS yang terletak di Jakarta Utara tersebut merupakan tempat yang cocok untuk kampanye akbar, mengingat kapasitasnya yang memiliki 82 ribu kursi. Terlebih ia juga merasa memiliki kedekatan emosional dengan JIS, lantaran dibangun saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"(Alasan) paling sederhana kapasitasnya besar, paling sederhana itu," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat 19 Februari 2024.

Di samping itu, Anies mengaku bangga dengan JIS yang dibangun dari hasil karya anak bangsa tanpa menggunakan tenaga asing satu pun, namun berhasil menjadi salah satu gedung atau bangunan yang bertaraf internasional.

"Semuanya adalah anak kandung Indonesia, dididik di lembaga-lembaga pendidikan Indonesia dan mereka menghasilkan bangunan kelas dunia," ungkapnya.

Selain menjadi kebanggan anak bangsa, JIS juga merupakan salah satu megaproject yang menjadi sorotan National Geographic dan dijadikan sebagai contoh bahan mata kuliah di berbagai universitas jurusan teknik sipil.

"JIS ini adalah gedung berstandar lingkungan hidup, green building dengan level platinum. Jadi semua persyaratan tentang hal yang baik itu ada di JIS, termasuk ramah penyandang disabilitas," jelasnya.sinpo

Komentar: