Ajak Pemilih Muda Nyoblos, TKN: Suara Kalian Itu Nilainya Sama Dengan Suara Presiden!

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 30 Januari 2024 | 20:32 WIB
Wakil Komandan TKN Fanta, Rahayu Saraswati (Sinpo.id)
Wakil Komandan TKN Fanta, Rahayu Saraswati (Sinpo.id)

SinPo.id -  Wakil Komandan TKN Fanta, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengajak seluruh anak muda untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Sara, sapaan akrab Rahayu Saraswati saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Pemuda Teman Gibran (Paten) di Rumah Kertanegara 4, Jakarta, Selasa, 30 Januari 2024.

"Kita harus bisa membuktikan bahwa anak muda peduli dengan masa depan bangsa ini. Itu harus dibuktikan bukan di jalan, bukan dengan kegiatan deklarasi saja, tetapi pada saat pencoblosan nanti," kata Sara.

Lebih jauh Sara mengatakan bahwa suara anak muda di hari pencoblosan nanti sangat berharga, bahkan, bernilai sama dengan suara seorang presiden sekalipun.

"Fakta bahwa kalian anak muda bisa nyoblos itu privilege (hak istimewa, Red) di negara lain ada dimana mereka nggak bisa nyoblos seperti kita. Suara kalian di hari itu sama (nilainya, Red) dengan suaranya presiden, profesor," kata Sara.

Adapun deklarasi yang digelar kali ini, dilaksanakan Relawan Paten bersama sejumlah anggotanya yang seluruhnya terdiri dari anak muda.

Deklarasi ini diisi dengan acara long march, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Sila Paten dipimpin oleh Hakam Yunus selaku Ketua Umum.

Sebagai informasi, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Adapun masa kampanye yang ditetapkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: