Soal Gerakan 4 Jari, PAN: Insyaallah Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 31 Januari 2024 | 21:12 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. (Ashar/SinPo.id)
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku optimistis pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibra Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran. Gerakan salam 4 jari diyakini tak mengubah harapan Koalisi Indonesia Maju (KIM) soal Pemilu yang sudah di depan mata.

"Insyaallah 14 Februari satu putaran," kata Zulhas saat ditemui usai sosialisasi dengan pedagang pasar tradisional di Surakarta, Rabu, 31 Januari 2024.

Munculnya gerakan salam 4 jari dimaknai sebagai ajakan untuk memilih antara paslon nomor urut 01 dan 03 sehingga berjumlah 4.

Sebelumnya, Zulhas yang juga Menteri Perdagangan (Mendag) RI ini mendorong terciptanya pilpres satu putaran. Menurutnya, hal itu bertujuan agar pembangunan yang sekarang sedang dijalankan bisa terus dilanjutkan.

"Kenapa kita mesti menang sekali putaran? Karena kita ingin melanjutkan program-program hebat dari pemerintahan Pak Jokowi. Betul apa betul?" kata Zulhas.

Zulhas mengatakan ada banyak proyek pembangunan yang telah dijalankan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, pembangunan yang dihadirkan oleh pemerintah pun bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.sinpo

Komentar: