Cegah Tawuran, Polisi Gencarkan Patroli Malam di Kawasan Bassura

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 03 Februari 2024 | 19:50 WIB
Ilustrasi tawuran (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi tawuran (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Aparat kepolisian menggencarkan patroli malam di wilayah Jalan Basuki Rahmat (Bassura), Jakarta Timur (Jaktim) , untuk mengantisipasi kembalinya aksi tawuran antara warga.

"Jangan sampai kejadian tawuran terulang kembali. Tiga pilar harus bersinergi dan meningkatkan kembali patroli wilayah, demi Jakarta Timur yang aman," ujar Kapolres Metro Jaktim Kombes Nicolas Ary Lilipaly dalam keterangannya, Sabtu, 3 Febuari 2024.

Nicolas mengatakan, pihaknya juga melakukan pengecekan Satkamlimg warga guna mencegah tawuran agar tidak berkembang dan sekaligus memberikan sedikit bantuan dalam rangka bentuk kepedulian kepolisian untuk warga.

"Saya mengharapkan bantuan kepedulian Ketua RW dan warga untuk ikut peduli dalam menjaga lingkungan agar tawuran tidak terjadi lagi," ungkap dia.

Lebih jauh, dia berharap, persoalan tawuran antara warga ini dapat diselesaikan dengan baik dan menjaga ketertiban lingkungan.

"Kami sangat 'concern' dalam penanganan tawuran, bagaimana warga berdamai dan juga kami tidak ingin warga celaka," ujar Nicolas.

Diketahui, tawuran antar warga terjadi di wilayah Basuki Rahmat (Bassura), Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) Minggu pagi. 

Nicholas, menyebut ada lima anggota polisi yang terluka saat melerai aksi tawuran antara warga tersebut

"Benar tadi pagi ada tawuran sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak ada warga yang terluka, hanya anggota yang mengalami luka di bagian kaki akibat lemparan batu," kata Nicholas dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu, 28 Januari 2024.sinpo

Komentar: