Kampanye Hari ke-70, Prabowo ke Sulsel dan Gibran Sowan ke SBY

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 05 Februari 2024 | 14:27 WIB
Prabowo-Gibran (SinPo.id/TKN)
Prabowo-Gibran (SinPo.id/TKN)

SinPo.id - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan berkampanye di Sulawesi Utara pada hari ke-70 masa kampanye, Senin, 5 Februari 2024.

Berdasarkan informasi, Prabowo dijadwalkan menyambangi warga di kampung halamannya di Lapangan Schwarz, Langowan, Sulawesi Utara. Setelah itu, Prabowo direncakan bergeser ke Tomohon dan Kota Manado untuk menyapa masyarakat.

Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka diagendakan berkunjung ke Cikeas, Jawa Barat. Dia akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas.

"Cawapres Gibran Rakabuming hari ini berkunjung ke Cikeas melakukan pertemuan dengan Bapak SBY dan Mas AHY. Mas Gibran bertemu dengan Bapak SBY untuk berdiskusi dan meminta saran masukan dari Presiden Ke-6 RI tersebut terkait makin dekatnya waktu pemilu," kata Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf.

Setelah itu, Gibran dijadwalkan menghadiri Deklarasi Alumni Ponpes Al Falah Ploso Jabodetabek, di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta. Kemudian, dia dijadwalkan untuk bertemu dengan pimpinan Relawan Prabowo-Gibran di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Masa kampanye dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, masa tenang berlangsung pada 11-13 Februari 202. Lalu, sehari setelahnya atau pada 14 Februari 2024, pemungutan suara Pemilu 2024 akan dilaksanakan.sinpo

Komentar: