TKN: Prabowo-Gibran Terbuka bagi Lawan Pilpres yang Ingin Gabung Koalisi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 05 Februari 2024 | 15:57 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman (SinPo.id/Antara)
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman, menekankan pihaknya sangat terbuka jika kubu lawan ingin bergabung jika pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 memenangkan Pilres 2024.

"Ya intinya kami siap menjadi pemenang dalam pilpres kali ini, kalau bisa sekali putaran. Kami sebagai pihak yang disebut-sebut akan memenangkan pilpres ini tentu membuka diri, membuka hati terhadap seluruh elemen bangsa," kata Habiburokhman di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin, 5 Februari 2024.

Habiburokhman menyampaikan lawan di Pilpres 2024 bisa bergabung ke dalam kabinet yang dipimpin Prabowo-Gibran. Dia juga mengatakan tidak masalah jika lawan Prabowo di pilpres akan memilih menjadi oposisi.

"Kita enggak ragu menerapkan sistem semua pihak berkumpul dalam kabinet, karena itu adalah demokrasi Indonesia. Tetapi apabila teman-teman lebih nyaman sebagai oposisi, misalnya tidak ada di dalam kabinet, kami juga sangat terbuka. Tetap saja sama mulianya. Apakah menjadi partner di parlemen di pemerintahan atau kah menjadi oposisi, bagi kami sama-sama mulianya," ujar Habiburokhman.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu memastikan Prabowo tidak akan mengesampingkan lawan-lawannya di dalam kontestasi pilpres. Dia menekankan Prabowo akan merangkul semua.

"Yang jelas tidak akan ada satu pihak pun yang terzalimi, satu pihak pun yang tersudutkan, satu pihak pun yang dikriminalisasi apabila Pak Prabowo mendapat amanat sebagai presiden. Hanya gara-gara politik nggak ada yang begitu, kita rangkul semua," ungkapnya.sinpo

Komentar: