HALAL BIHALAL PRABOWO

Lebaran Kedua Prabowo Kembali ke Istana, Habiburokhman: Sekarang Open Heart

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 11 April 2024 | 18:57 WIB
Prabowo Subianto saat mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Negara (SinPo.id/ Tim Media)
Prabowo Subianto saat mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Negara (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut kunjungan Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden RI terpilih Prabowo Subianto ke Istana Negara pada hari kedua Idulfitri 1445 Hijriah, hanya untuk mengobrol. Pertemuan itu dinilai hal biasa dilakukan dua tokoh yang memiliki hubungan dekat.

"Yang sekarang open heart, namanya bestie kan setiap hari curhat-curhatan, ngobrol. Itu hal yang biasa," kata Habiburokhman saat menghadiri open house di kediaman Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis, 11 April 2024.

Dia menyebut selama ini Prabowo banyak belajar dari Presiden Jokowi tentang kepemimpinan. Terutama, cara memimpin negara dengan efektif hingga menggelar berbagai rapat yang efektif dan tidak bertele-tele.

Hal tersebut seiring dengan masa peralihan kepimpinan yang saat ini sedang terjadi karena setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) keluar, pemerintahan baru akan mempersiapkan segalanya dengan cepat.

"Yang saya tangkap begitu, makanya sekarang ini konsolidasi Pak Prabowo sedang giat-giatnya," katanya.

Selain itu, Habiburokhman mengungkapkan bahwa Prabowo belajar dari Presiden Jokowi tentang rekonsiliasi saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang saat itu Jokowi berhasil merangkul lawan politiknya.

"Menurut Pak Prabowo itu dalam konteks rekonsiliasi 2019, yang hebat itu Pak Jokowi, kenapa? Karena Pak Jokowi sebagai pemenang mau merangkul orang-orang yang dikalahkan," kata Habiburokhman.

Prabowo hari ini kembali mendatangi Jokowi di Istana Kepresidenan pada hari Lebaran kedua 2024. Sebelumnya, pada hari pertama Lebaran 2024 juga Prabowo mendatangi Istana Kepresidenan untuk menghadiri open house Presiden Jokowi.sinpo

Komentar: