ROSAN BERTEMU MEGAWATI

Rosan Ketemu Megawati, Kornas Jokowi: Silaturahmi Lebaran Biasa

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 13 April 2024 | 18:58 WIB
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani (SinPo.id/ Ashar)
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Kornas Jokowi Havid Permana angkat bicara ihwal kunjungan silaturahmi Ketua TKN Rosan Roeslani ke kediaman Ketua umum PDI perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri. 

Havid mengatakan, kunjungan Rosan tersebut tidak membicarakan atau menawarkan kepada PDIP bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. 

"Tidak ada obrolan kesana (menawarkan PDIP gabung ke koalisi Prabowo-Gibran) hanya silaturahmi biasa Lebaran, halalbihalal saja," kata Havid dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 13 April 2024.

Havid pun meminta kader PDIP jangan terlalu percaya diri menganggap maksud pertemuan itu merupakan rekonsiliasi antara kubu capres-cawapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan Megawati, yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Tidak ada maksud seperti itu. Jadi jangan menganggap pertemuan itu sebuah angin segar apapun, tidak ada. Jangan kepedaan (percaya diri)," ungkapnya. 

Lebih jauh, Havid menyebut, pertemuan silaturahmi tersebut merupakan inisiatif pribadi dari Rosan dan tak ada instruksi dari Prabowo maupun Gibran. 

"Sebagai ketua TKN Pak Rosan perlu lah melakukan silaturahmi dengan rival-rival politiknya di Pilpres kemarin. Tujuannya baik pasti, Pak Rosan mau merajut persatuan nasional pastinya," ujar Havid. 

Sebagai informasi, Rosan Roeslani datang dua kali ke rumah Megawati di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijrah, pada 10 April 2024, kemarin. 

Dia pertama datang pukul 10.40 WIB, namun segera pulang lantaran di rumah Megawati sedang ramai-ramainya.

Sore harinya, sekitar pukul 15.00 WIB, Rosan kembali datang ke rumah Presiden RI ke-5 yang berada di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sinpo

Komentar: