Gibran Mau Sowan ke Semua Paslon, Ini Tanggapan Anies

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 17 Februari 2024 | 01:57 WIB
Anies Baswedan (SinPo.id/Timnas Amin)
Anies Baswedan (SinPo.id/Timnas Amin)

SinPo.id - Calon presiden (capre) nomor urut 1 Anies Baswedan merespons pernyataan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang ingin sowan ke semua paangan capres usai keluarnya hasil quick count Pilpres 2024.

Anies mengatakan, proses pemilu 2024 belum sepenuhnya usai. Sehingga tidak ada alasan untuk bertemu putra sulung Presiden Jokowi itu.

"Ya nanti aja kalau sudah beres semua," kata Anies kepada wartawan di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, pada Jumat, 16 Februari 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga enggan merespons perihal Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang mengajak bergabung ke dalam pemerintahannya.

Anies pun menegaskan, sebaiknya TKN Prabowo-Gibran menunggu hasil penghitungan suara Pilpres 2024. "Penghitungan saja belum selesai. Tuntaskan dulu, satu-satu," tegasnya.

Sebelumnya, Gibran mengaku ingin sowan ke paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Hal itu dikatakan Gibran saat berpidato usai hasil sementara hitung cepat atau quick count memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Saya juga pribadi ingin segera sowan ke paslon 1, palson 3, karena sekali lagi, bapak, ibu, kita semua bersaudara, kita bersaudara," kata Gibran di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: