Pasca Pemilu, Polresta Tangerang Cek Kesiapan Pasukan Dalmas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 18 Februari 2024 | 12:26 WIB
Polresta Tangerang Cek kesiapan pasukan Dalmas (SinPo.id/ Humas Polri)
Polresta Tangerang Cek kesiapan pasukan Dalmas (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Wakapolresta Tangerang Polda Banten AKBP Agus Sugiyarso melakukan pemeriksaan terhadap perlengkapan Dalmas dalam rangka mengantisipasi situasi pasca Pemilu 2024. Sabtu, 17 Februari 2024.

Hal ini dilakukan guna memastikan apakah perlengkapan Dalmas sudah siap dan memadai untuk menghadapi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan pasca Pemilu. Hal ini guna mempersiapkan kemungkinan terburuk yang dapat terjadi pasca pemilu, seperti kerusuhan.

“Oleh karena itu, pemeriksaan perlengkapan Dalmas dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi," kata Agus dikutip dari laman resmi Polri, Minggu, 18 Februari 2024.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Wakapolresta Tangerang mencakup pengecekan terhadap kendaraan operasional, peralatan pendukung seperti perisai, helm, baju anti huru-hara, pelindung wajah, serta senjata tajam dan non-tajam yang digunakan oleh personel Dalmas.

Selain itu, Agus juga memastikan kesiapan personel Dalmas dalam menghadapi situasi pasca Pemilu. Personel Dalmas harus dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam menangani kejadian-kejadian darurat serta pengendalian massa.sinpo

Komentar: