Usai Berkarier 25 Tahun, Marcus Gideon Umumkan Gantung Raket

Oleh: Lidya
Sabtu, 09 Maret 2024 | 12:31 WIB
Marcus Fernaldi Gideon pensiun usah 25 tahun berkarier. (Foto/Instagram Marcus Gideon)
Marcus Fernaldi Gideon pensiun usah 25 tahun berkarier. (Foto/Instagram Marcus Gideon)

SinPo.id - Marcus Fernaldi Gideon memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis di usia 33 tahun. Keputusan gantung raket ini diumumkannya langsung melalui akun Instagram resminya @marcusfernaldig, Sabtu 9 Maret 2024.

“Pada hari ini tepat di usia 33 tahun saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” tulis Marcus.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung karier bulu tangkisnya sampai saat ini.

Tak lupa juga dia berterimakasih kepada mantan partnernya, yaitu Kevin Sanjaya.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpaNya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini. Semasa saya kecil bahkan guru saya pun menganggap masa depan saya suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yang tidak tinggi,” ujar Marcus.

“Saya berterimakasih kepada partner-partner saya alm. Kido @markis_kido11, Kevin @kevin_sanjaya, dan lain-lain. Terima kasih untuk keluarga yang selalu me-support dan mendokan saya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Marcus mengaku tak menyesali keputusan yang dia ambil. Meskipun sudah tersingkir dari ranking satu dunia untuk sektor ganda putra, Marcus mengaku bersyukur karena dia menutup karier badmintonnya dengan puas hati.

“Dalam hidup ini tidak ada yang saya sesali, apa yang sudah saya raih sekarang ini bahkan sudah melebihi apa yang pernah saya impikan. Saya dulu pernah berkata kepada istri. Saya ingin jadi world no.1 karena pada saat itu tampaknya menjadi rank 1 adalah sesuatu yang sulit sekali untuk digapai, tapi Tuhan memberikan bahkan lebih dari yang saya bayangkan,” ucap Marcus.

“Oleh sebab itu saya menutup karier saya dalam dunia badminton dengan hati yang puas dan rasa bersyukur. Tidak lupa saya juga berterimakasih untuk para supporter yang telah mendukung saya selama ini. God bless,” tambahnya.sinpo

Komentar: