PBSI Tunggu Pengunduran Resmi dari Marcus Gideon

Oleh: Lydia
Sabtu, 09 Maret 2024 | 16:36 WIB
Marcus Fernaldi Gideon pensiun usah 25 tahun berkarier. (Foto/Instagram Marcus Gideon)
Marcus Fernaldi Gideon pensiun usah 25 tahun berkarier. (Foto/Instagram Marcus Gideon)

SinPo.id - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) buka suara soal kabar pensiunnya bintang ganda putra Marcus Fernaldi Gideon. 

Ketua PBSI, Alex Tirta, mengatakan pihaknya baru mengetahui kabar tersebut dari informasi yang beredar di media sosial.

“PP PBSI mendapat kabar dari media sosial bahwa Marcus Fernaldi Gideon memutuskan pensiun sebagai atlet bulutangkis profesional,” kata Alex dalam keterangan resminya, hari ini.

“Namun PP PBSI belum menerima keputusan itu secara resmi dari Marcus Fernaldi Gideon dalam bentuk lisan ataupun tertulis,” ujar Alex.

“Saat ini PP PBSI masih menunggu komunikasi lebih lanjut dari Marcus Fernaldi Gideon untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya,” sambungnya.

Meski demikian, Alex menghormati apapun keputusan yang akan Marcus ambil ke depannya.

“Apabila kabar itu benar, PP PBSI sangat menghormati keputusan Marcus Fernaldi Gideon ini. Prestasi dan dedikasi untuk kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia sudah tidak diragukan lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis di usia 33 tahun. Keputusan gantung raket ini diumumkannya langsung melalui akun Instagram resminya @marcusfernaldig pada Sabtu 9 Maret 2024.

“Pada hari ini tepat di usia 33 tahun saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” tulis Marcus.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung karier bulu tangkisnya sampai saat ini. Tak lupa juga ia berterimakasih kepada mantan partnernya, yaitu Kevin Sanjaya.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpaNya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini. Semasa saya kecil bahkan guru saya pun mengganggap masa depan saya suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yang tidak tinggi,” ujar Marcus.

“Saya berterimakasih kepada partner-partner saya alm. Kido @markis_kido11, Kevin @kevin_sanjaya, dan lain-lain. Terima kasih untuk keluarga yang selalu me-support dan mendokan saya,” sambungnya.sinpo

Komentar: