Alia Laksono Tetap Kerja Keras meski Dapat Privilege

Oleh: Panji Septo Raharjo
Sabtu, 09 Maret 2024 | 20:52 WIB
Alia Laksono politisi muda Golkar. (Foto/Instagram Alia Laksono)
Alia Laksono politisi muda Golkar. (Foto/Instagram Alia Laksono)

SinPo.id - Politisi Muda Partai Golkar, Alia Noorayu Laksono, menilai hak istimewa (privilege) dari orang tua tidak secara otomatis membuahkan kemenangan dalam pemilihan legislatif. 

Alia merupakan seorang politikus sekaligus anak dari Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono.

Dalam diskusi bertajuk ‘Nanti Kita Cerita Tentang Anak Muda di Parlemen’, Alia mengatakan jalan dalam kontestasi politik pemilihan legislatif tidak selalu mulus meski dirinya merupakan anak dari seorang veteran politik tanah air.

“Enggak (menentukan), banyak temen-temen yang punya hak istimewa lebih banyak dari pada saya. Akan tetapi hal itu belum tentu menentukan kemenangan otomatis,” ujar Alia dalam kanal Youtube Trijaya FM, Sabtu (9/3/2024).

Alia tidak memungkiri masih menggunakan beberapa jaringan ayahnya untuk bisa bertahan dalam kontestasi politik lima tahunan itu. 

Meski demikian, dia menegaskan kesuksesannya di politik bukan semata-mata karena ayahnya, melainkan karena ada banyak waktu yang dikerahkan untuk menuju kemenangan.

“Hak istimewa tidak menjamin kemenangan, memang kembali lagi ke garis tangan. Semua orang punya waktunya masing-masing,” tuturnya.

Alia menegaskan bahwa dirinya belajar menjadi seorang politisi mulai dari merangkak di bawah. Meski seorang anak dari Agung Laksono, dia turut melakukan kegiatan dari tingkatan bawah seperti menjadi panitia acara dalam organisasi kepartaian.

“Aku memang dapat hak istimewa. Akan tetapi hal itu belum tentu membuat aku langsung dihargai sama orang lain. Jadi, aku ngawali karier politik ini dari menjadi panitia dan belajar kepada senior senior,” tandas Alia.sinpo

Komentar: