GENOSIDA ISRAEL

Jelang Ramadan, Israel Tewaskan 85 Warga Palestina

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 11 Maret 2024 | 21:59 WIB
Serangan Israel ke Palestina (SinPo.id/ AFP)
Serangan Israel ke Palestina (SinPo.id/ AFP)

SinPo.id - Setidaknya 85 warga Palestina tewas dan 130 lainnya terluka setelah Israel melanjutkan serangannya di Jalur Gaza dalam 24 jam terakhir.

“Penjajah Israel melakukan delapan peristiwa pembantaian terhadap para keluarga di Jalur Gaza, menyebabkan 85 orang mati syahid dan 130 orang terluka selama 24 jam terakhir,” kata Kemenkes Gaza dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Anadolu, Senin, 11 Maret 2023.

Menurut pernyataan tersebut, banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan. Pasalnya, tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka.

“Korban tewas akibat kekurangan gizi dan dehidrasi bertambah menjadi 25 orang, dan 72 persen korban serangan Israel di Gaza adalah anak-anak dan perempuan,” tambah pernyataan dari otoritas Palestina.

Mengabaikan keputusan sementara Mahkamah Internasional (ICJ), Israel melanjutkan serangan gencarnya di Jalur Gaza di mana setidaknya 31.045 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar korban adalah wanita dan anak-anak, dan sedikitnya 72.654 orang terluka sejak 7 Oktober, menurut otoritas kesehatan Palestina.sinpo

Komentar: