Pemilu 2024

TKN Siapkan 36 Advokat untuk Hadapi Gugatan Pemilu di MK

Laporan: Firdausi
Jumat, 15 Maret 2024 | 10:35 WIB
Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra (SinPo.id/dok.)
Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra (SinPo.id/dok.)

SinPo.id - Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo- Gibran, Yusri Ihza Mahendra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 36 advokat ternama untuk menghadapi gugatan Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Beberapa adavokat ternama yang turut dilibatkan dalam hal ini adalah Otto Hasibuan, OC Kaligis, dan Fahri Bacmid.

"Ada sekitar 36 advokat standby itu. kalau mereka tanggal 23 (Maret) nanti mengajukan permohonan sengketa ke MK, kita juga akan mengajukan surat kepada MK sebagai pihak terkait," kata Yusril kepada wartawan dikutip, Jumat, 15 Maret 2024.

Ketum Partai PBB ini juga menyatakan, pihaknya akan hadir langsung ke MK untuk memberikan tanggapan dari termohon yang mengajukan gugatan, baik itu dari 01 dan 03.

"Kita akan hadir di MK itu posisi kita sejajar dengan KPU karena yang melakukan permohonan adalah Pak Ganjar dan Pak Anies. Kami ini adalah pihak terkait yang melakukan intervensi," ujarnya.

"Kita sebagai pihak terkait punya hak untuk memberikan jawaban tanggapan menyanggah bukti- bukti yang diajukan oleh pemohon menyanggah keterangan saksi," tuturnya.

Seperti diketahui, Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tengah mengumpulkan bukti-bukti dugaan kecurangan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Bukti yang jumlahnya diklaim mencapai ribuan itu disiapkan untuk mengajukan gugatan hasil pilpres ke MK.sinpo

Komentar: