Aparat Gabung Jaga KPU Ketat Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 20 Maret 2024 | 11:01 WIB
Kondisi depan Kantor KPU RI. (Foto: SinPo.id/Tio)
Kondisi depan Kantor KPU RI. (Foto: SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Sejumlah personil gabungan TNI-Polri disiagakan untuk menjaga ketat Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 20 Maret 2024, menjelang pengumuman hasil Pemilu 2024.

Pantauan SinPo.id di lokasi, para personil gabung TNI tampak memakai helm pengaman, dan ditangannya memegang tameng. Mereka begitu datang, langsung masuk ke kantor KPU. 

Untuk ruas jalan menuju kantor KPU dan sebaliknya, telah ditutup. Di tengah-tengah jalan itu, di tutup oleh barrier besar dan beton tinggi yang di atasnya terpasang kawat berduri. Untuk kondisi lalu lintas, terpantau lancar. 

Selain itu juga disiagakan beberapa unit kendaraan taktis (Rantis) Baracuda, termasuk mobil logistik untuk kebutuhan polisi. Kendaraan Brimob juga disusun di setiap pintu jalan depan KPU RI

Penutupan jalan mengarah ke KPU  tampak dilakukan cukup jauh, yaitu di lampu merah depan Taman Suropati. Sedangkan untuk Jalan Hos Cokroaminoto mengarah ke Kuningan dan sebaliknya tetap dibuka normal.

Penjagaan ketat ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa yang memang terus dilakukan sejumlah pihak, baik di gedung penyelenggara pemilu hingga DPR MPR dan Mahkamah Konstitusi (MK).sinpo

Komentar: