BUKBER PARTAI DEMOKRAT

Prabowo Puji SBY Mau Turun Gunung dan Jalan Kaki Saat Kampanye

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 27 Maret 2024 | 21:44 WIB
Prabowo Subianto dan SBY dalam acara bukber Partai Demokrat (SinPo.id/Ashar)
Prabowo Subianto dan SBY dalam acara bukber Partai Demokrat (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku sangat berterima kasih dan terharu terhadap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mau turun gunung langsung, bahkan rela jalan kaki pada kampanye akbar terakhir Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. 

"Pak SBY turun gunung, Pak SBY langsung berkampanye untuk saya, terutama Pak SBY memberi dorongan moril yang sangat besar kepada diri saya, memberi kepercayaan beliau atas perjuangan saya," kata Prabowo dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024. 

Prabowo mengaku terkejut melihat SBY yang rela jalan kaki, hadir secara fisik di kampanye terakhir tersebut. Karena itu, Prabowo menilai, dukungan SBY benar-benar nyata untuk kemenangan Prabowo-Gibran. 

"Beliau sampai berjalan kaki di GBK. Ladahal hadir pun saya sebetulnya tidak berharap, beliau hadir sebagai presiden RI ke-6, tapi beliau menunjukkan dukungan beliau secara fisik," kata Prabowo 

Momentum jalan kaki SBY tersebut, saat terjebak dalam kemacetan dan kerumunan massa dalam puncak kampanye Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Kemudian, Prabowo  memuji sosok SBY  sebagai mantan presiden Indonesia dan prajurit TNI.

Menurut dia, SBY adalah seorang prajurit yang tangguh. "Presiden SBY sudah memberikan contoh sudah berbakti 10 tahun. Di tengah kesulitan di tengah krisis, beliau beri contoh seorang jenderal, seorang prajurit, tapi prajurit Indonesia, prajurit sapta marga, prajurit Pancasila, prajurit yang mengerti dan paham bahwa prajurit Indonesia adalah prajurit berasal dari rakyat Indonesia, prajurit yang cinta demokrasi, prajurit yang cinta rakyat," ucapnya.

Prabowo lantas mengenang bersama SBY saat dirinya sebagai prajurit TNI satu angkatan.  Namun yang berbeda, menurut Prabowo, SBY selalu jadi yang terbaik. Sedangkan dirinya taruna yang nakal.

"Saya pun demikian, memang saya satu angkatan sama beliau, awalnya satu angkatan, kok ketawa? Awalnya satu angkatan, beliau (SBY) waktu itu selalu yang terbaik, taruna terbaik, perwira terbaik, saya nakal, agak nakal," kata Prabowo disambut gelak tawa kader Demokrat.

"Rupanya memang perlu ada contoh yang terbaik dan yang nakal tapi ada satu kesamaan, waktu di taruna, kita menempatkan paviliun yang sama, walaupun tahunnya berbeda," tukasnya.sinpo

Komentar: