Konvoi Berdalih Bagi Takjil, 140 Remaja di Jakpus Ditangkap Polisi

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 03 April 2024 | 08:47 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (SinPo.id/Antara)
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Polisi menangkap 140 remaja yang melakukan aksi konvoi dengan berpura-pura berbagi takjil di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus). 

"Patroli gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek jajaran kembali berhasil mengamankan 140 pelajar dari 4 lokasi yang sering dijadikan ajang keributan dan konvoi," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya dikutip Rabu, 3 April 2024.

Menurut Susatyo, para remaja diamankan di kawasan flyover Roxy Sawah Besar, lampu merah Carolus Senen, Bundaran HI Menteng, dan Jalan HBR Motik Kemayoran.

"Kita mengamankan remaja yang konvoi berdalih berbagi takjil yang selalu membuat kerusuhan dan keonaran di jalan raya," tutur dia. 

Dia mengatakan, ada dua remaja yang hasil tes urinenya positif narkoba jenis sabu-sabu. "Dua orang tes urine positif atas nama DA (16 tahun) dan MAK (22 tahun) diduga menggunakan sabu mengandung zat metamfetamin diamankan," ungkap Susatyo. 

Lebih lanjut, Susatyo menegaskan, pihaknya akan menindak para remaja yang konvoi di jalan lantaran bisa menimbulkan gesekan dan mengganggu ketertiban umum.

"Kita akan lakukan secara rutin terus menerus patroli baik sore, malam maupun menjelang sahur untuk antisipasi mencegah terjadinya tawuran dan kejahatan jalanan di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu kita sudah mendirikan Pos Singgah Patroli Ramadhan sebanyak 24 Pos ditempatkan di titik rawan tawuran," katanya. sinpo

Komentar: