BADMINTON ASIA CHAMPIONSHIPS 2024

Mengenal Kota Ningbo China, Lokasi Laga Badminton Asia Championships 2024

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 10 April 2024 | 07:21 WIB
Ningbo (wikipedia)
Ningbo (wikipedia)

SinPo.id -  Badminton Asia Championships 2024 digelar di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, mulai Selasa 9 April hingga Minggu 14 April 2024.
Berikut ini sekilas mengenai Ningbo, kota di China yang menjadi lokasi pertandingan.

Seperti dilansir dari wikipedia, Ningbo merupakan kota yang terletak di sebelah timur RRT. Arti dari nama kota Ningbo adalah 'gelombang tenang'.

Ningbo terletak pada bagian timur laut provinsi Zhejiang. Ningbo berada pada sisi selatan dari teluk Hangzhou. Kota ini dibatasi oleh Laut Cina Timur di sebelah timur, Shaoxing di barat, dan Taizhou di selatan. Ningbo juga dipisahkan dari Zhoushan  oleh selat yang sempit.

Ningbo berpenduduk 6.000.000 jiwa (2005). Ningbo juga berhadapan dengan Shanghai, dan dapat dicapai oleh kereta melalui daratan dan melewati kota Hangzhou maupun dengan pesawat udara.

Kota ini merupakan kota industri Tiongkok, dan salah satu yang tertua. Sejarahnya dapat ditarik ke 7000 tahun yang lalu.

Ningbo adalah salah satu kota tertua dengan sejarah mulai dari tahun 4800 SM pada zaman kebudayaan Hemudu. Ningbo terkenal sebagai kota perdagangan bersama dengan Guangzhou dan Yangzhou pada zaman dinasti Tang, yang kemudian berlanjut pada dinasti Song.

Ningbo adalah salah satu dari lima pelabuhan yang dibuka setelah Tiongkok kalah perang dari Inggris dalam Perang Candu Pertama. Pasukan Inggris menguasai kota Ningbo sesaat setelah menghancurkan pertahanan Zhenhai di mulut Sungai Yang tanggal 10 Oktober 1841.

Tahun 1864, pemberontak Taiping juga menduduki Ningbo selama 6 bulan.

Ningbo pernah terkenal sebagai produsen perabotan tradisional Tiongkok yang termashur.

Jika anda berkunjung ke kota ini, maka bisa mengunjungi tempat wisata, yaitu Museum Paviliun Tianyi dan Kuil Baoguo.sinpo

Komentar: