OPEN HOUSE JOKOWI

Para Menteri Antre Bareng Warga Hadiri Open House Jokowi di Istana

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 10 April 2024 | 16:12 WIB
Para menteri ikut antrian open house dengan Presiden Jokowi di Istana. (SinPo.id/ Dok. Kemenpora)
Para menteri ikut antrian open house dengan Presiden Jokowi di Istana. (SinPo.id/ Dok. Kemenpora)

SinPo.id -  Para menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri open house Presiden Joko Widodo yang digelar di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2024. Open house ini bukan untuk pejabat negara saja, tapi juga masyarakat umum. 

Untuk bersalaman dengan Jokowi, para menteri pun ikut antre berbaris dan membaur bersama masyarakat. Mereka adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Selain itu, tampak hadir Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Lalu, ada juga Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Para menteri itu saling menyapa satu sama lain, dan bersalaman sembari mengobrol sejenak, sebelum akhirnya masuk ke dalam Istana Merdeka untuk berlebaran dengan Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dan juga Wakil Presiden Maruf Amin beserta Ibu Wury Maruf Amin.

Dalam open house tahun ini, pihak Istana Merdeka menginformasikan tak ada undangan yang disebar ke masyarakat maupun pimpinan kementerian/lembaga negara serta tamu kehormatan negara. Sehingga semua lapisan masyarakat bisa hadir. sinpo

Komentar: