BAC 2024

Anthony Ginting Sukses Kandaskan Kidambi Srikanth di BAC 2024

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 10 April 2024 | 16:07 WIB
Laga Anthony Ginting vs Kidambi Srikanth di BAC 2024 (Sinpo.id/Sin Po TV)
Laga Anthony Ginting vs Kidambi Srikanth di BAC 2024 (Sinpo.id/Sin Po TV)

SinPo.id -  Unggulan bulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berduel dengan unggulan putra India, Kidambi Srikanth dalam laga Badminton Asia Championships (BAC) 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Zhejiang, China pada Rabu, 9 April 2024.

Dalam laga tersebut, Anthony Ginting sapu bersih 2 set langsung tanpa balas.

Mengawali set pertama, Anthony Ginting yang merupakan unggulan ke-3 dunia tampil lepas dengan berhasil melakukan beberapa dropshot ke arah Kidambi.

Sebaliknya, Kidambi justru beberapa kali melakukan kesalahan, sehingga kehilangan poin. Interval set pertama pun ditutup dengan skor 11-3 untuk keunggulan Indonesia.

Selepas jeda, Anthony Ginting mulai mengendurkan tempo, sehingga Kidambi sempat mengejar poin. Namun, set pertama tetap ditutup manis oleh Ginting dengan skor 21-14.

Memasuki set kedua, kini Kidambi mulai mencoba membangun serangan terhadap Ginting. Beberapa kali, pemain India tersebut melakukan smash beruntun hingga Ginting mati langkah.

Namun, interval set kedua pun ditutup dengan keunggulan Indonesia dengan skor tipis 11-9.

Selepas jeda, Kidambi sempat menyamakan skor menjadi 13-13. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Ginting, Kidambi sukses menambah pundi-pundi poin.

Namun, Anthony Ginting pun kembali membalikkan keadaan dengan mendominasi sisa pertandingan. Terbukti set kedua ditutup dengan skor 21-13 usai Kidambi melakukan kesalahan dengan melakukan drop shot yang tipis di luar garis.

Anthony pun dinyatakan menang dan akan bertemu pemenang laga antara Somi Romdhani dari Uni Emirat Arab melawan pebulutangkis Jepang, Kanta Tsuneyama.

Sebagai informasi, gelaran BAC 2024 merupakan tayangan olahraga eksklusif yang bisa disaksikan secara langsung di Sin Po TV.


sinpo

Komentar: