BAC 2024

Anthony Ginting Mulus Melaju ke Perempat Final BAC 2024

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 11 April 2024 | 17:22 WIB
Anthony Ginting Sinisuka (Sinpo.id/PBSI)
Anthony Ginting Sinisuka (Sinpo.id/PBSI)

SinPo.id -  Unggulan bulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mulus melaju ke perempat final kejuaraan Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Anthony yang merupakan pebulutangkis terbaik dunia ke-3 sukses mengandaskan wakil dari Uni Emirat Arab, Somi Romdhani dalam dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-10.

Duel tersebut digelar di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Zhejiang, China pada Kamis, 11 April 2024.

Mengawali set pertama, Anthony Ginting tampil dominan sepanjang laga. Ia sukses menutup interval set pertama dengan skor 11-6 untuk keunggulan Indonesia.

Selepas jeda, Ginting makin luwes dan tampil tanpa beban. Meski demikian ada beberapa momen dimana Ginting justru melakukan kesalahan sehingga kehilangan poin. Set pertama pun ditutup dengan skor 21-9.

Memasuki set ke-2 Somi Romdhoni mulai mengembangkan permainan. Skor keduanya sempat berkejaran meski akhirnya Ginting sukses menunjukkan kelasnya. Interval set kedua pun ditutup dengan skor 11-6 untuk keunggulan Indonesia.

Lepas jeda, Ginting sempat mendapat perlawanan dari Somi Romdhoni namun akhirnya set ke-2 berhasil ditutup dengan skor akhir 21-10.

Kemenangan ini sukses membawa Ginting masuk ke fase perempat final. Di fase ini, ia akan berhadapan dengan pebulutangkis China, Shi Feng Li yang sukses menundukkan wakil Taiwan, Tzu Wei Wang.

Sebagai informasi, saat ini ada 2 wakil Indonesia yang tembus ke fase perempat final BAC 2024 yakni, Anthony Ginting dan Jonathan Cristhie.sinpo

Komentar: