PAN Sebut Silturahmi Prabowo dan SBY Kokohkan Koalisi Pemerintah

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 15 April 2024 | 10:09 WIB
Pertemuan Prabowo dengan SBY (SinPo.id/tkn)
Pertemuan Prabowo dengan SBY (SinPo.id/tkn)

SinPo.id - Waketum PAN Viva Yoga Mauladi menilai silaturahmi antara Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat Lebaran 2024 mengokohkan koalisi pemerintah. Apalagi, Partai Demokrat bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"PD adalah anggota KIM maka kunjungan lebaran ini bakal semakin mengokohkan koalisi pemerintah," kata Viva Yoga kepada wartawan, Minggu, 14 April 2024.

Viva mengatakan PAN menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Prabowo. Terlebih, silaturahmi selama Lebaran merupakan tradisi dan budaya Indonesia yang harus terus dipelihara.

"PAN menyambut baik pertemuan Pak SBY dan Pak Prabowo dalam rangka silaturahmi Idulfitri. Saling berkunjung di saat lebaran adalah salah satu tradisi dan budaya Indonesia yang harus terus dipelihara dan dirawat," kata Viva.

Tak hanya itu, Viva memandang pertemuan antara Prabowo dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu untuk menjaga persaudaraan hingga solidaritas koalisi pengusung Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

"Tujuannya untuk menjaga persaudaraan, persahabatan, dan perkawanan agar lebih dekat, lebih solid, dan lebih guyub," katanya.

Sebelumnya, Prabowo berkunjung ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Jawa Barat. Prabowo mengungkap maksud kedatangannya ke kediaman SBY.

Prabowo tiba di Cikeas sekitar pukul 18.38 WIB. Dia datang menggunakan mobil berwarna putih yang diparkirkan langsung di dalam pekarangan rumah SBY.

Pertemuan berlangsung tertutup. Selanjutnya, sekitar pukul 20.00 WIB, Prabowo keluar dari pekarangan rumah SBY. Dia tak berbicara banyak mengenai pertemuannya dengan SBY itu. Dia hanya mengatakan kedatangannya dalam rangka mengunjungi sang senior pada momen Lebaran.

"Lebaran ya, lebaran, saya datang ke senior," kata Prabowo usai menyambangi kediaman SBY.sinpo

Komentar: