PKS KE PRABOWO-GIBRAN

Siap Gabung ke Prabowo-Gibran, PKS: Tak Mungkin Bangun Negara Tanpa Kerja Sama

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 30 April 2024 | 12:08 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (SinPo.id/Parlementaria)
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyebut PKS merupakan partai politik yang konsisten mendorong kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh komponen bangsa, serta kekuatan politik untuk mewujudkan tujuan nasional bernegara. Termasuk, berkolaborasi dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kita tidak pernah membatasi diri bekerjasama dengan siapapun karena tidak mungkin membangun bangsa dan negara tanpa kerjasama," kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Selasa 30 April 2024.

Menurut dia, usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024, maka bagi PKS kompetisi telah selesai. 

"Kompetisi itu saat Pemilu, kita tawarkan gagasan, kita adu gagasan. Tapi setelah Pemilu maka kompetisi selesai, dan kita kembali satu tujuan yaitu membangun bangsa," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Jazuli menegaskan, pilihan dan sikap politik partainya akan menunggu keputusan Majelis Dewan Syuro PKS. 

"Keputusan soal koalisi atau oposisi di PKS bukan selera personal tapi keputusan musyawarah Majelis Syuro," ujar Jazuli. 

Dia menambahkan, komunikasi PKS dengan partai-partai politik untuk kerja sama baik di eksekutif maupun legislatif sangat baik dan berjalan lancar. Termasuk, dengan Prabowo sebagai presiden terpilih hubungan PKS baik-baik saja dan memang sudah lama terjalin baik. 

"PKS punya pengalaman 10 tahun koalisi di masa Pak SBY dan 10 tahun oposisi di masa Pak Jokowi. Jadi oposisi gak ada masalah, koalisi siap. Kita lihat dinamikanya," tandasnya.sinpo

Komentar: