Jelang Putusan MK, MK Dibanjiri Karangan Bunga Dukung Prabowo-Gibran

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 19 April 2024 | 14:57 WIB
Belasan karangan bunga berderet di Gedung MK. (SinPo.id/Tio)
Belasan karangan bunga berderet di Gedung MK. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Banjir karangan bunga dengan narasi dukungan kepada Prabowo-Gibran di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) jelang putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin, 22 April 2024 mendatang. 

Pantauan SinPo.id pada Jumat, 19 April 2024, belasan karangan bunga tersebut berderet dilorong menuju Kantin Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 

Tulisan di karangan bunga tersebut, sangat unik dan mengelitik. 

Misalnya, karangan bunga dari Citizens Gemblong dengan menyinggung tim sepak bola asal Inggris. "Manchester United nggak pernah nuduh Manchester City menang karena bansos, meskipun mereka merah dan biru langit."

Ada juga yang berbunyi "Kata Prof. Mahfud, yang kalah pasti teriak curang". Karangan bunga ini dikirim oleh Pemuda Joglosemar.

"Kami tunggu dedikasi Prabowo-Gibran untuk Indonesia," tulis karangan bunga dari Perhimpunan Anak Muda Berkarya.

Karangan bunga lainnya datang dari pihak yang mengatasnamakan Bakul Ronde Solo Raya. Karangan ini berbunyi "Dear Hakim MK, kami pilih Prabowo-Gibran dari hati. Jangan fitnah kami."

"Lucu, yang kalah minta tanding ulang," tulis karangan bunga Bismania Kebumen. Ada juga satir karangan bunga dari Komunitas Anak Rantau berbunyi "Minta Diskualifikasi? Pengen Menang Banget?" 

Karangan lain dari Starlink Community "Capek Medsos, Kami Isinya Orang Teriak Curang". "Capek-capek nyoblos dari hati, eh dituduh karena bansos," begitu tulisan karangan bunga dari Generasi Muda-Mudi Kreatif.

"Difitnah pilih karena bansos oleh jajaran tak terima kalah," bunyi karangan bunga yang pengirimnya tertulis dari Muda Progresif. Ada juga dari Kreator Digital Indonesia tertulis "Gimana Ceritanya Kamu Tuduh Gen Z Pilih Prabowo-Gibran Karena Bansos, Kan Kami Tidak Terima Bansos". 

Diketahui, putusan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres akan diumumkan pada Senin, 22 April 2024. Kedelapan hakim konstitusi masih menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH). sinpo

Komentar: