Massa Pro dan Kontra Hasil Pilpres Terlibat Bentrok di Patung Kuda

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 19 April 2024 | 16:41 WIB
Massa aksi di patung kuda (SinPo.id/tio)
Massa aksi di patung kuda (SinPo.id/tio)

SinPo.id - Massa pro dan kontra hasil Pilpres 2024 yang berunjuk rasa di Area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat, 19 April 2024, terlibat bentrok.

Pantauan SinPo.id di lokasi, bentrok terjadi ketika massa pro hasil Pilpres tiba sekitar pukul 15.00 WIB, di sekitar patung Kuda Jakarta. Sementara, massa kontra yang sudah di lokasi berunjuk rasa di dekat Gedung Indosat. 

Saling lempar menggunakan batu, botol, kayu antara dua massa berbeda tersebut pun tak terhindarkan.Tampak, ada beberapa yang kena dari lemparan tersebut. Aksi saling lemparan itu terjadi cukup lama. 

Kedua masa juga mencoba menerobos pembatas yang terpasang. Pihak keamanan kemudian menenangkan kedua belah pihak agar tidak lagi terjadi saling lempar. Keamanan pun diperketat. 

Massa pro hasil pilpres akhirnya kembali mundur menjaga jarak dari pembatas yang sudah dipasang pihak kepolisian.

Sebelumnya, sebanyak 2.713 perseonel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di kawasan Monas, Jumat ini, Jumat, 19 April 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dibantu petugas Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta.

"Hari ini kami siap mengamankan warga yang akan menyampaikan pendapat. Nantinya petugas akan dibagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas," ujarnya.sinpo

Komentar: