Shin Tae-yong Minta Timnas U-23 Indonesia Jangan Lengah Lawan Yordania

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 21 April 2024 | 18:15 WIB
Timnas U-23 (SinPo.id/PSSI)
Timnas U-23 (SinPo.id/PSSI)

SinPo.id - Tim U-23 Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di babak grup Piala AFC U-23 2024 dengan menghadapi Yordania U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu, 21 April 2024. Pertandingan ini menentukan langkah tim U-23 Indonesia ke babak berikutnya, yakni perempat final.

Garuda Muda hanya butuh minimal hasil imbang untuk meraih target tersebut. Namun, pelatih Tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, tetap membidik kemenangan. Meski di sisi lain, dia mengakui bahwa Yordania U-23 adalah lawan tangguh.

"Memang ini (tim) timur tengah, salah satu tim timur tengah yang tidak begitu gampang dikalahkan dan sangat kuat juga secara postur tubuhnya. Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka," kata Shin Tae-yong dalam ketetanganya, Minggu 21 April 2024.

"Semua persiapannya untuk menang, pastinya akan mengincar untuk kemenangan," tambahnya.

Terkait kondisi terkini tim U-23 Indonesia, hanya Ramadhan Sananta yang dipastikan absen karena sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan. Sedangkan, Ivar Jenner sudah bisa kembali bermain setelah absen di laga sebelumnya melawan Australia karena mendapatkan dua kartu kuning saat bertemu Qatar.

"Lalu ada beberapa pemain termasuk Nathan dan Arhan yang (kena) benturan ya, tetapi terlihat tidak masalah untuk bermain," ujar Shin Tae-yong.sinpo

Komentar: