TKN Prabowo-Gibran: Semua Partai Kami Anggap Penting!

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 22 April 2024 | 17:10 WIB
Wakil Ketua TKN, Ahmad Muzani (Sinpo.id)
Wakil Ketua TKN, Ahmad Muzani (Sinpo.id)

SinPo.id -  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menanggapi wacana parpol yang akan berkoalisi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Muzani menepis anggapan soal adanya kekhususan untuk parpol tertentu terkait pembagian jatah menteri dalam kabinet.

Ia menegaskan Prabowo-Gibran menganggap semua partai sama pentingnya dalam demokrasi.

"Semua partai kami anggap penting," tegas Muzani dalam konferensi persnya di Media Center TKN, Jakarta, Senin, 22 April 2024.

Merujuk pada sistem presidensil yang dianut Indonesia, kata Muzani, istilah oposisi tidak tepat jika dimatkan untuk parpol yang ada di luar koalisi pendukung pemerintah.

"Karena oposisi lebih dikenal sistem parlementer. Itu soal penempatan saja soal parpol yang gabung pemerintah disebut koalisi, di luar pemerintah oposisi. meski di luar pemerintah juga disetujui partai-partai yang berada di pemerintahan," tutur Muzani.

"Karena itu bagi kami oposisi dan koalisi sama penting bagi kepentingan Indonesia. Kalau koalisi sama-sama dengan kami bangun bangsa dari dalam kalau oposisi sama pentingnya untuk ngontrol efektifitas jalannya pemerintah," tegas Muzani.

Lebih jauh, Sekjen Partai Gerindra itu menyampaikan soal rekonsiliasi dengan paslon lain pasca pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

"Pak Prabowo berfikir positif untuk bangsa ke depan upaya rekonsiliasi akan dilakukan termasuk pimpinna parpol atau tokoh-tokoh sebagai simbol mempersatukan bangsa beliau mengutus beberapa orang," kata Muzani.

"Kapan ketemunya? Sekarang sudah mulai mencocokkan waktu-waktunya," tukas Muzani 
sinpo

Komentar: