May Day, 50 Ribu Buruh Akan Gelar Aksi di Istana Negara 1 Mei 2024

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 27 April 2024 | 00:16 WIB
Presiden KSPI Said Iqbal (SinPo.id/anam)
Presiden KSPI Said Iqbal (SinPo.id/anam)

SinPo.id - Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi di Istana Negara, Jakarta dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2024.

Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI, Said Iqbal, mengatakan aksi tersebut akan diikuti sebanyak 50 ribu massa buruh yang berasal dari Jabodetabek.

"Aksi akan dilakukan di Istana dari pukul 9.30 sampai dengan 12.30 WIB. Setelah itu, pukul 12.30 massa aksi 50 ribu buruh akan bergerak dari Istana ke Istora Senayan untuk merayakan May Day Fiesta,” kata Said Iqbal dalam keterangannya, Jumat, 26 April 2024.

Said Iqbal mengatakan bakal ada dua isu utama yang akan disuarakan dalam aksi ini, yakni tuntutan pencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja dan Hapus Outsourcing Tolak Upah Murah.

“Untuk May Day Fiesta, akan diselenggarakan di Istora Senayan dan diisi oleh orasi-orasi. Di antaranya adalah orasi kebangsaan Presiden Partai Buruh dan orasi pimpinan serikat buruh,” ujarnya.

Melalui momentum ini, Said Iqbal berharap presiden terpilih, Prabowo Subianto akan menaruh perhatian pada dua isu utama yang disuarakan buruh.

“Partai Buruh dan KSPI menyambut dan menyetujui dengan penetapan KPU RI yang telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah resmi menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden Indonesia yang akan dilantik pada bulan Oktober 2024,” tandasnya.sinpo

Komentar: