PPP BERTEMU PKB

PKB dan PPP Sepakat Kerja Sama dalam Pilkada 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 29 April 2024 | 19:53 WIB
Plt Ketum PPP Mardiono saat bertandang ke kantor PKB (SinPo.id/ Ashar)
Plt Ketum PPP Mardiono saat bertandang ke kantor PKB (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyepakati kerja sama dalam Pilkada serentak 2024. Keputusan itu disepakati usai kedua partai politik (parpol) menggelar pertemuan hari ini.

"Sudah ada kesepakatan untuk mencermati peluang PKB dan PPP bekerja sama," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin, 29 April 2024.

Dia menjelaskan PKB dan PPP bersepakat bersinergi dalam pilkada untuk daerah-daerah yang berpotensi saling mendukung dan saling menopang. Dukungan akan diberikan kepada kader terbaik bangsa yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di daerahnya.

"Dua partai bersepakat untuk saling bahu membahu, bekerja sama dalam rangka memaksimalkan peran dan manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, baik di legislatif dan eksekutif," kata Cak Imin.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan pertemuannya bersama Cak Imin dan elite PKB membahas soal kerja sama dalam penanganan Pilkada serentak 2024.

"Insyaallah akan segera kita lakukan prosesnya," ujarnya.

Dia menjelaskan PPP dan PKB merupakan partai yang lahir dalam satu rahim yang sama. Sehingga, tidak dapat dipisahkan dalam perjuangannya.

Menurut dia, dua partai itu memperjuangkan kesejahteraan umat dalam membangun bangsa dan negara, baik pada masa yang telah dilalui dan masa-masa yang akan datang.

Sebelumnya, Mardiono bertemu Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta. Mardiono yang memakai kemeja batik bercorak hijau dan hitam dengan didampingi sejumlah elite PPP disambut langsung oleh Cak Imin dan jajaran pejabat teras PKB lainnya.sinpo

Komentar: