Kalah Lawan Uzbekistan, Garuda Muda Masih Berpeluang Tampil di Olimpiade Paris

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 30 April 2024 | 00:33 WIB
Timnas Indonesia U-23 (SinPo.id/PSSI)
Timnas Indonesia U-23 (SinPo.id/PSSI)

SinPo.id - Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang lolos ke Olimpiade 2024 Paris meski gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024, usai kalah dari Uzbekistan di babak semifinal.

Tim asuhan Shin Tae-yong kalah 0-2 dari Uzbekistan saat bertanding di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024, malam WIB.

Garuda Muda masih akan memainkan satu laga sisa di perebutan peringkat ketiga yang akan berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2024. Pertandingan ini menjadi kesempatan Garuda Muda tampil di Olimpiade Paris melalui turnamen Piala Asia U-23 2024.

Namun begitu, Indonesia masih menunggu lawan di perebutan tempat ke tiga ini. Garuda Muda akan berhadapan dengan tim yang kalah pada partai semifinal yang mempertemukan Jepang vs Irak.

Selain itu, kesempatan bermain di Olimpiade Paris masih terbuka melalui jalur play-off. Hal itu, apabila Timnas Indonesia hanya mampu menempati juara keempat pada turnamen Piala Asia U-23 2024.

Di jalur terakhir itu, Indonesia akan melawan wakil dari Konfederasi sepak bola Afrika, Guinea U-23. Jika Garuda Muda mampu meraih kemenangan, tiket ke Olimpiade 2024 Paris akan secara otomatis diraih. 

Seperti diketahui, timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024, setelah takluk dari Timnas Uzbeksitan di babak semifinal. Garuda Muda kalah dari pasukan Serigala Putih Muda dengan skor 0-2.

Skuad asuhan Sin Tae-Yong harus bermain 10 orang di babak kedua setelah sang kapten Rizy Ridho dihanjar kartu merah. Gol Uzbekistan dicetak Husain Norchaev di menit ke-68 dan bunuh diri Pratama Arhan menit ke-86.sinpo

Komentar: