TransJakarta Alihkan Rute Selama Demo Hari Ini

Laporan: Tisa
Senin, 02 November 2020 | 12:35 WIB
Operasional layanan TransJakarta di koridor Blok M-Kota dialihkan selama demo hari ini (Foto: Humas TransJakarta)
Operasional layanan TransJakarta di koridor Blok M-Kota dialihkan selama demo hari ini (Foto: Humas TransJakarta)

sinpo, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta mengalihkan sejumlah rute bus TransJakarta sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja, Senin (2/11/2020). 

Adapun demonstrasi yang kembali dilakukan para buruh ini terpusat kerumunannya di depan Istana Negara dan sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Direktur Operasional, Prasetia Budi mengatakan, kerumunan massa aksi tentunya akan berdampak pada operasional layanan TransJakarta di koridor Blok M-Kota. 

Oleh sebab itu, Prasetia mengatakan selama berlangsungnya unjuk rasa, layanan rute dialihkan agar efektif melayani mobilitas masyarakat.

“Pengalihan ini diberlakukan untuk arah Kota, sementara untuk arah sebaliknya masih beroperasi normal,” ujar Prasetia melalui keterangan pers, Senin (2/11/2020).

Ia menjelaskan, perubahan rute dilakukan pada arah Kota melalui Blok M – Sarinah – lampu merah Sarinah – keluar jalur – lampu merah Bank Indonesia – belok kiri – Jalan Kebon Sirih – Hotel Milenium – belok kiri – Jl.Fachrudin – Jati Baru lurus – Jalan Cideng Barat – lampu merah Tarakan -belok kanan – Halte Petojo – Lampu merah Harmoni belok kiri – Harmoni – Kota.

"Selain rute ini, layanan bus TransJakarta beroperasi normal dan situasional. Layanan kembali normal, bila kondisi sudah kondusif," ucapnya.

PT TransJakarta, lanjut dia, akan terus memantau perkembangan dan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian yang bertugas di lapangan. 

"Kami bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini," tandasnya.sinpo

Komentar: