DPR Belum Terima Surpres Calon Kapolri

Laporan: Lilis
Senin, 11 Januari 2021 | 11:44 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Instagram sufmi_dasco)
Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Instagram sufmi_dasco)

sinpo - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan belum menerima surpres terkait calon Kapolri hingga hari ini. DPR dalam hal ini posisinya hanya menunggu surat dari presiden.

"Sampai hari ini DPR belum menerima surat dari presiden mengenai calon kapolri. Tentunya kami dalan posisi menunggu saja," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/1/2021).

Ia menambahkan apabila surat tersebut sudah sampai, maka DPR akan melakukan proses sesuai mekanisme yang berlaku. Hingga kini ia juga belum mendapatkan informasi kapan surat dari presiden akan dikirim ke DPR.

"Sampai saat ini kita belum menerima info," katanya.

Meski begitu, ia meyakini Presiden akan menyampaikan surat tersebut sesuai mekanisme yang berlaku. Setidaknya surat tersebut harus masuk sebelum kapolri yang menjabat pensiun.

"Tentunya presiden akan menghitung mengenai persyaratan surat harus masuk sebelum batas waktu kapolri yang sekarang pensiun, itu ada aturannya berapa hari. Tentunya surat tersebut akan datang sebelum masa batas jatuh temponya, mari kita tunggu saja," katanya.sinpo

Komentar: